Makanan yang wajib dicoba saat liburan di Bali

  Masih kurang lengkap rasanya liburan di Bali tanpa mencicipi Makanan khas Bali.Kuliner Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi para foodies  karena selalu di racik dengan bumbu rempah-rempah yang kuat dan pedas.
berikut beberapa makanan khas Bali yang wajib dicoba.

Babi Guling


  makanan ini lah yang menjadi tujuan utama kuliner bagi masyarakat Bali maupun wisatawan lokal.Warna kulit Babi Guling yang kecoklatan sungguh renyah di lidah. Apalagi dagingnya yang begitu empuk dan kaya rempah-rempah.
Menu Babi Guling biasanya disajikan dengan nasi putih hangat bersama lawar, sate lilit, dan semangkuk kecil sayur ares.

Ayam betutu


  Jelas semua sudah tahu ayam betutu.Ayam betutu  berlimpahkan rempah-rempah dengan tekstur pedas.bumbu tersebut dimasukan ke bagian dalam perut ayam kampung. Lantas dagingnya dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang  menggunakan bara api sekam yang memakan waktu hingga 24 jam, agar bisa menghasilkan rasa gurih, lembut dan pedas.

Nasi campur ayam bali


  Nasi Campur adalah salah satu makanan khas Bali yang paling populer.Menu ini selalu tampil dengan lauk yang bervariasi di setiap rumah makan di Bali, misalnya ada yang menghidangkannya dengan ayam betutu, telur sambal tomat, kulit ayam goreng, daun umbi pedas,maupun taburan kacang tanah goreng.

Sate Lilit


  Berbeda dengan sate pada umumnya yang dagingnya ditusuk, Sate Lilit justru dibuat dengan cara di lilit. Sebelumnya, daging akan dicincang halus terlebih dahulu dan di ramu dengan bumbu Bali. Kemudian, di lilitkan di batang daun serai atau tangkai bambu. Rasanya di jamin empuk dan gurih! Daging yang biasa digunakan, antara lain daging ayam, babi, ataupun ikan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa tips nge-gym untuk pemula

Bajra Sandhi