Bajra Sandhi

  Baik guys kali ini saya akan membahas monumen bajra Sandhi renon. Sekedar informasi, nama Bajra Sandi berasal dari kata Bajra dan Sandhi. Bajra artinya Genta dan Sandhi artinya suci.


 Jika dilihat dari bentuk bangunan monumen, memang terlihat seperti Genta Suci yang digunakan oleh para pendeta agama Hindu, saat mengucapkan mantra dalam upacara persembahyangan.Monumen ini dibangun dan
didedikasikan untuk perjuangan rakyat pulau Bali.Jika jakarta memiliki monas bali pun juga memilikinya yaitu, Bajra Sandhi.

  Monumen Bajra Sandhi Renon, awal pembangunan di mulai pada tahun 1981 kemudian sempat terhenti dan dilanjutkan pada tahun 1987. Peresmian dari Monumen Bajra Sandhi dilakukan oleh Presiden menjabat saat itu, Ibu Megawati Soekarno Putri, pada tanggal 14 Juni 2013. Di depan Monumen Bajra Sandhi inilah diadakannya parade pesta kesenian Bali setiap tahunnya, yang biasanya dibuka oleh Presiden Indonesia.

  Monumen ini berdiri di lapangan Niti Mandala Renon. Lapangan yang yang sangat hijau dan kawasan Niti Mandala Renon setiap hari digunakan oleh masyarakat kota Denpasar, sebagai tempat untuk berolahraga.

  Renon Denpasar adalah kawasan pusat pemerintahan provisi Bali. Di kawasan Renon inilah kantor Gubernur Bali berada dan tepat berada di belakang Monumen Bajra Sandhi. Selain kantor Gubernur Bali, dikawasan Renon banyak terdapat kantor administratif lain dan kantor konsulat negara lain.

  Sekian lah informasi nya semoga bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa tips nge-gym untuk pemula

Makanan yang wajib dicoba saat liburan di Bali