KAWAH PUTIH

   Hai guys kali ini saya akan membahas wisata kawah putih. Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha.


      ‎
   Pada mulanya, area kawah putih dikenal sebagai area angker oleh masyarakat setempat. Namun seorang ahli berkebangsaan belanda, Dr. Franz Wilhelm Junghuhn, pada tahun 1837 menyelidiki tempat ini dan menemukan adanya kawah berwarna putih dan indah.

   Sejak saat itulah area kawah putih mulai dikenal. Dimuali tahun 1087, area ini dikelola oleh pemerintah menjadi Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung.Kawah putih terletak di daerah Bandung selatan, setelah Ciwidey. Terletak kira-kira 50 KM dari pusat kota Bandung.

   Cara menuju kawah putih cukup mudah, dan banyak terdapat rambu menuju ke sini. Jika menggunakan kendaraan umum, anda dapat menggunakan angkutan dari terminal leuwi panjang – terminal ciwidey, lalu disambung dengan angkot terminal ciwidey – situ patenggang, dan berhenti tepat di gerbang masuk kawah putih.

   Lokasi kawah putih mempunyai fasilitas yang sudah cukup lengkap meliputi :
area parkir luas
angkutan khusus menuju lokasi
sarana toilet umum
Mushala
Cafe perhutani ( area parkir bawah)
warung dan restoran ( area parkir bawah )
Jika berencana menginap, terdapat banyak penginapan dan hotel yang bisa anda gunakan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa tips nge-gym untuk pemula

Bajra Sandhi

Makanan yang wajib dicoba saat liburan di Bali